Jumat, 07 Juni 2013

BEBAS DALAM KANDANG

Saya adalah salah satu orang penyuka binatang apa lagi kaitan dengan burung merpati, sehingga saya memelihara beberapa jenis burung merpati, yang selama ini saya rawat dengan hati yang tulus walapun masih banyak kekurang dalam merawatnya, akan tetapi saya sadari tidak mungkin kalau terus merawati tanpa memikirkan bagaimana kedapanya merpati ini harus berkembang harus mempunyai kandang yang lebih besar, makanya yang bergizi agar keturunan merpatiku baik, dan berkualitas.
Sehingga sudah berlangsung bertahun-tahun aku merewat mereka akan tetapi belum juga berkembang mungkin dikarnakan oleh banyak hal, baik dikarnakan nuasa kandang yang kurang kondusif, cara saya mengelolahnya yang mungkin salah, akan tetapi setalah saya pelajari lebih dalam ternyata cara pengelohan saya yang salah, namun apa boleh buat dari pada saya melihat burung merpati sengsarah lebih baik saya lepaskan saja.
Akan tetapi mau melepas kan sekarang saya berpandangan mereka masih perlu bantuan saya yang mana bulunya dalam keadaan rentang tercabut sehingga sebagian bulu sayap mereka tercabut apa bila ini masih dibiarkan juga dilepaskan, akan sangat rentang di makan mangsa di alam bebas yang tidak ada aturan, sehingga sembari menunggu bulunya bagus kembali saya akan mencoba untuk memberikan obat-obatan dan saya akan mengajari mereka bagaimana hidup diluar sana, mungkin beberapa bulan kedapan bulu mereka mulai bertumbuhan dan akan kembali normal kembali secantik semula kala dan juga harus bekali untuk hidup diluar sana dengan ilmu, walaupun naluri mereka ada untuk bertahan hidup di alam bebas, maka dari itu dengan kebutahan yang harus dimiliki oleh merpatiku untuk hidup di alam bebas terpenuhi sehingga tinggal menunggu saat yang tepat saja burung merpati dirumahku akan dilepaskan ke alam bebas.
Akan tetapi sebenarnya pilihan ini tidak sesekalipun aku ingginkan rasanya inggin sekali lebih lama merawatnya mereka sampai akhir hayat mereka, namun dari evaluasi ku ternyata yang aku lakukan bukan yang diinggin merpatiku, karena aku belum mampu untuk memberikan kenikmatan yang mereka ingginkan walapun sudah berupaya semaksimal mungkin, dan aku sadar bahwa tuhan punya keingginan lebih, mungkin dilepaskan mereka akan menemukan tuan yang bisa merewat mereka sangat jauh lebih dari pada yang aku berikan, namun aku bangga dengan apa yang telah aku lakukan karena bisa membuat mereka makan sendiri, dan membantu mereka dulunya anak burung sekarang sudah menjadi indukan burung yang cantik, dengan beberapa keahlian yang mereka miliki.

Akan tetapi sangat jujur saya katakan bahwa sangat besar harapan ku apabila mereka tidak menemukan kenikmatan di alam bebas dan kembali kekandang yang ku miliki di saat aku sudah bisa memenuhi apa yang mereka harpakan, akan kurawat mereka lebih dari segalanya yang kumiliki. Namun pada intinya aku harap mereka bisa di kandang ini dan tidak aku lepaskan dan menunggu dengan tenang aku dapat memenuhinya, sehingga mereka bisa melihat jerih payahku untuk memberikan layanan yang terbaik dan tak akan mungkin di dapatkan di kandang lain
 
sumber (http://bennyardiansyah.blogspot.com/2013/06/bebas-dalam-kandang.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Walau badai yang menghampiri diri ini...
Tak akan menyerah yang nama nya perjuangan belum berakhir...